Cagub potensial provinsi Lampung

kampanyeOnlineLogoKPU Lampung telah menetapkan pelaksanaan pilgub pada 2 Oktober 2013. Sejumlah tokoh pun mulai masuk bursa calon gubernur Lampung. Setidaknya, mereka adalah, Joko Umar Said, Ahmad Jajuli, Amalsyah Tarmizi, Berlian Tihang, Bustami Zainudin, dan Herman HN. Marwan Cik Asan, Riswan Tony Dalem Kiay, dan Zulkifli Anwar. Selanjutnya beberapa pimpinan Partai Politik di Lampung seperti M. Alzier Dianis Thabranie (ketua DPD Partai Golkar Lampung), M. Ridho Ficardo (ketua DPD Partai Demokrat Lampung), Abdurachman Sarbini (ketua DPD PAN Lampung).

Dari nama-nama yang sudah santer terdengar itu, ternyata mayoritas merupakan orang yang memang terlibat dan sedang menjabat, baik dari kalangan birokrat, Kepala Daerah Kabupaten/Kota, maupun anggota dewan daerah maupun pusat. Hal menarik, atau setidaknya lain saat ini adalah sosok dari M. Ridho Ficardo, merupakan Tokoh yang cenderung lebih muda yang juga merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Lampung. Dilihat dari garis kepartaian, maka saat ini Partai yang memiliki 14 kursi di DPRD Provinsi tersebut sudah dapat mencalonkan tanpa harus berkoalisi atau mendapat dukungan dari Parpol lain. Karena berdasarkan syarat harus memiliki 12 kursi di DPRD Lampung, dan kenyataannya hanya Partai Demokrat yang memenuhi syarat tersebut. Tentunya hal ini merupakan salah satu poin lebih yang dimiliki oleh Ridho, apabila kita melihat bahwa dia adalah Pimpinan Demokrat Lampung. Akan tetapi, Ridho yang juga merupakan putra salah satu Petinggi Sugar Group Companies, sejauh ini belum mendapat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat. Masyarakat pada umumnya memang belum mengetahui sepak terjang dari Ridho, sehingga tokoh tersebut harus bekerja lebih ekstra dalam hal marketing politic guna membumikan nama dan sosoknya.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa secara umum tergambar pelaku politik di bumi ruwa jurai ini hanya sosok yang itu-itu saja. Belum ada sosok yang benar-benar fresh dan sudah diketahui kapasitas dan integritasnya dalam hal pemajuan Lampung. Maka dari itu, masyarakat cenderung menunggu untuk lahirnya sosok yang mereka harapkan, yaitu sosok yang dapat menjadi alternatif sebagai pemimpin Lampung kedepan.

Hal ini senada bilamana kita melihat belum adanya satu partai yang mengeluarkan nama sebagai Cagub dan cawagub. Partai pun lebih berhati-hati dalam menetukan sikap. Karena memang kenyataannya hari ini, jumlah kader Parpol maupun aktivis non partai yang memiliki minat dan antusiasme untuk maju dan bertarung di Pilgub Lampung mendatang jumlahnya relatif banyak. Sehingga partai-pun lebih selektif dan logis dalam menetukan tokoh yang hendak diusungnya kelak.

 

 

Cagub potensial provinsi Lampung

comments
002011211
Hari Ini
Minggu Ini
Bulan Ini
Bulan Lalu
Semua Hari
3881
19809
83290
99985
2011211
IP Anda: 54.211.153.104
Tanggal Server: 2014-04-19
Realtime website traffic tracker, online visitor stats and hit counter