Caleg Pertanyakan Independensi Ketua KPUD Tanjabbar

kampanyeOnlineLogoKUALA TUNGKAL - Para calon legislatif di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, mengaku resah dengan kabar yang menyebut bahwa Ketua KPUD Tanjung Jabung Barat lulus seleksi CPNS Kategori II beberapa waktu lalu.

Keresahan mereka beralasan, karena takut jika ketua KPUD dari kalangan PNS, terlebih guru, maka independensinya akan terganggu, mengingat PNS di bawah pemerintah.

Seperti yang diungkap Caleg DPRD kabupaten dari Partai Demokrat, Jamal Darmawan Sie. Ia mengaku takut ketua KPUD tak lagi independent jika duduk di lembaga penyelenggara pemilu dengan status PNS.

"Yang kita takutkan itu tekanan-tekanan dari penguasa, karena kan sudah di bawah pemerintah," katanya kepada Tribun, Rabu (12/3).

Dalam hal ini ia berharap, permasalahan ini segera dicari jalan keluar, seperti meminta Apnizal memilih satu diantara dua posisi yang diembannya.

Bukan cuma hal tersebut, permalahan ini juga menurutnya harus segera dipublikasikan, tidak bisa didiam-diamkan, apalagi seolah terkesan sengaja ditutup-tutupi. "Ini kan sekarang tidak banyak yang tahu," terangnya.

 

SUMBER

comments
002211354
Hari Ini
Minggu Ini
Bulan Ini
Bulan Lalu
Semua Hari
776
3582
42880
53209
2211354
IP Anda: 54.80.180.41
Tanggal Server: 2014-07-30
Realtime website traffic tracker, online visitor stats and hit counter